On the Net

Internet adalah jaringan yang dianggap terbaik, interkoneksi global komputer (dan lain perangkat komputasi 'seperti personal digital assistant (PDA), telepon, dan sebagainya).Pada akhir 1960-an, berbagai eksperimen dalam komunikasi jaringan adalah dilakukan, untuk berbagai keperluan, semua didorong oleh semangat bersama untuk menemukan baru menggunakan teknologi muncul dalam perhitungan dan telekomunikasi.adalah ARPANET, sebuah jaringan awalnya kecil yang didirikan oleh departemen Pertahanan amerika, menghubungkan sejumlah bagian yang kemudian dianggap superkomputer. Bagi sebagian orang, tertentu dari cerita asal Internet, implikasinya di DoD's menyusun strategi Perang Dingin. membangun jaringan didistribusikan node dapat menghindarkan atau menahan serangan nuklir.berarti bahwa Internet adalah akar sebuah proyek militer-pemerintah, dan asal ini tidak bisa tergerai dari penggunaan dan makna sampai hari ini (Edwards 1996). Namun, itu
penting untuk tidak melebih-lebihkan bagian asal Internet, dan untuk ingat juga bahwa
pengembangan adalah bagian dari sejumlah lainnya politik, ekonomi dan teknologi
proyek, beberapa lebih atau kurang didorong oleh negara, sebagian oleh industri komputer,
beberapa oleh countercultures muncul dari kelompok-kelompok hobi dan hacker tertarik
komputasi sebagai alat untuk demokrasi atau revolusi. Untaian ini sering berbeda dalam
Tujuan mereka, tetapi saham akar kepercayaan dalam jaringan komputer sebagai alat untuk kemajuan (Namun yang mungkin telah dikonfigurasi). Tentu saja, internet tidak hanya komputer dan saluran telepon (sampai baru-baru ini pokok berarti hubungan antara 'node' dari Internet). Hal ini juga perangkat lunak, khususnya protokol (dengan singkatan seperti TCP, FTP, HTTP dan IP) yang memungkinkan data untuk lulus di sepanjang jaringan dari node ke node, yang akan 'dikirim' dan 'Diterima' di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, dengan cara yang benar. Software ini juga menyajikan Internet untuk kami, dalam hal antarmuka pada layar komputer yang visualisasi Internet di cara-cara tertentu. Ini adalah terutama sekali tekstual, tetapi sekarang benar-benar multimedia, menggabungkan teks, suara, gambar diam dan bergerak - konten dalam pendek,.
Sekarang, beberapa komentator akan mengatakan bahwa sesungguhnya konten tidak bagian dari Internet; itu adalah hal yang dibawa oleh Internet. Tapi sungguh, Internet tidak akan bahwa
berguna dan wellused jika tidak memiliki semua bahwa isi di atasnya, jadi untuk saya itu membuat sedikit akal untuk mengurai Internet dari semua yang mengalir melewatinya. Dan banyak mengalir ke dan dari komputer dan layar - antarmuka didominasi disajikan kepada kami
melalui layar (pada komputer, atau semakin televisi, BlackBerry, PDA atau mobile telepon, dicatat juga bahwa MP3 player biasanya juga memiliki layar membawa informasi tentang file suara mereka menyimpan).

Pengalaman kami dari internet, oleh karena itu, secara signifikan diperantarai oleh layar,
apakah kita sedang mengirim email atau browsing toko buku virtual (lihat Harries 2002). Dari
Tentu saja, ada kalanya kita juga mengalami Internet sebagai sesuatu yang lebih dari
atau selain layar - virus mengingatkan kita pada keterkaitan lebat, crash mengingatkan kita pada (pecah) rute menghubungkan, kecepatan koneksi yang bervariasi mengingatkan kita pada perubahan volume pengguna di seluruh dunia, dan pesan kesalahan mengingatkan banyak dari kita tentang bagaimana buruk kita benar-benar memahami segala sesuatu yang terjadi di 'belakang layar 'atau' antara layar. Dan internet juga merupakan imajinatif, bahkan imajiner ruang, penuh dengan ide-ide dan pengalaman, ketakutan dan kegembiraan, banalitas dan bertanya-tanya. Tapi, itu adalah adil untuk mengatakan bahwa paling 'biasa pengguna'. terhubung dengan internet di layar, melalui sebuah antarmuka - terutama World Wide Web.
World Wide Web adalah, seperti Daud Gauntlett (2004: 5) rapi sums it up, 'a user-friendly interface ke Internet '. Web juga memiliki cerita asal terkenal, juga: itu dikembangkan oleh Tim Berners-Lee, seorang ilmuwan yang bekerja di laboratorium-mega disebut CERN, di mana boffins bertabrakan bit kecil dari materi dalam upaya untuk mengungkap akhir blok bangunan kehidupan, alam semesta dan segala sesuatu. Berners-Lee bekerja untuk memecahkan beberapa masalah di CERN untuk melakukan dengan para ilmuwan berbagi dan mengakses informasi, dan ia akhirnya menulis sebuah program yang mengubah Internet menjadi penerbitan media melalui, untuk menegaskan Gauntlett, antarmuka user-friendly. Tanggal lahir dari World Wide Web adalah sering dikutip sebagai 6 Agustus 1991, meskipun beberapa tahun sebelum ini inovasi yang luar biasa sangat luar biasa, ketika ide Berners-Lee adalah bergabung dengan browser yang tersedia secara luas dan bebas yang disebut Mosaic.
Web adalah cara mengelola konten di Internet, berdasarkan protokol bersama dan standar. Ini
berarti bahwa semua jenis bahan tersedia, dapat disimpan di dan diakses dari semua jenis komputer (memberikan itu memiliki daya komputasi yang diperlukan dan koneksi), berkat penggunaan bahasa komputer umum, Hypertext Markup Bahasa atau HTML. HTML (atau itu) seperti Esperanto dari Web, cara untuk 'Menerjemahkan' berbagai jenis data dan memindahkan mereka sekitar internet, dimana browser dapat menemukan mereka. Tapi, ada komponen kunci kedua untuk Berners-Lee inovasi: hyperlink. Ini benar-benar kekuasaan Web, dalam hal ini adalah cara menghubungkan koleksi data, seperti halaman web, bersama-sama. Hyperlink, bersama dengan mereka pintu-pembuka 'search engine, telah memberi kita pengalaman bergerak melalui World Wide Web, navigasi dengan mengklik link dan diangkut dari
halaman ke halaman, situs ke situs. Jadi, World Wide Web adalah cara mengakses kunci,
mengelola, menghubungkan, informasi produsen dan konsumen melalui Internet.
Sementara ada penggunaan signifikan lain dari Internet, terutama email, sebagian besar waktu
kebanyakan dari kita menggunakannya untuk mengakses World Wide Web. Tapi di mana adalah World Wide Web, atau Internet. dan di mana kita 'pergi' saat kita menggunakannya?
Pada satu tingkat, kita tidak akan di mana saja: kita berada di depan layar, kami perangkat komputasi menghubungkan kita ke perangkat lain, dengan data streaming antara mereka. Namun, seperti yang saya telah menyatakan sebelumnya (lihat Bell 2001), kita harus berpikir tentang lebih banyak kacang dan baut, kabel dan keripik, bit dan byte: kita harus berpikir tentang simbolik dan pengalaman aspek yang online.
Cyberspace dan cyberculture adalah salah satu istilah yang digunakan untuk menangkap tambahan ini dimensi Internet dan World Wide Web. Kata ini dunia maya telah
cerita lain yang terkenal di balik itu, melainkan diambil dari fiksi ilmiah (sf) novel,
kunci teks dalam sebuah subgenre dari cyberpunk sf disebut: Neuromancer (1984) oleh William Gibson.

Gibson terpesona menyaksikan orang-orang muda bermain arcade games komputer, mengagumi tingkat perendaman ia melihat - dengan cara mereka begitu terlibat dalam permainan berlangsung di layar, namun mengalami tubuh. Dia menggunakan observasi ini menyulap sebuah jaringan komputer yang saling berhubungan dan menggunakan data yang dimasukkan pengguna dengan langsung menghubungkan kesadaran mereka ke jaringan atau matriks - sebuah proses yang disebut 'Pembajakan dalam'. Setelah masuk, pengguna bisa lulus sepanjang jaringan dan mengakses menggunakan data yang berkisar sebelum mereka seperti gedung pencakar langit. Sebagian besar datascape ini korporat yang dimiliki, dan Gibson's 'pahlawan' adalah hacker dan lainnya 'koboi' yang sering secara ilegal masuk bank-bank tersebut.Gibson membayangkan memiliki, beberapa komentator berpendapat, efek yang kuat
tentang bagaimana Internet dan World Wide Web ternyata, apakah ini benar atau tidak, titik kunci adalah bahwa sumber daya simbolik seperti novel sf, film, dan sebagainya memiliki
peran penting dalam membentuk pemahaman kita dan pertemuan dengan teknologi. Untuk sementara, terutama pada 1990-an, dunia maya adalah tangan pendek berguna Istilah untuk menggambarkan pemahaman dan pertemuan.Beberapa akademisi – diriku termasuk - lebih suka istilah yang lebih luas, 'cyberculture', yang digunakan untuk menandai cara di mana
hal-hal seperti yang Bersih dan Web sekaligus membentuk dan dibentuk oleh budaya - yang
Internet bukan hanya artefak teknologi, itu adalah fenomena budaya, dan kedua 'Alam' tidak dapat tergerai. Sementara kritikus lain berpendapat bahwa istilah ini memiliki kehilangan relevansinya, dan harus membuang mendukung kata-kata baru lebih mungkin, atau budaya digital - sebagian dari kita keras kepala bertahan itu, baik untuk luasnya dan untuk resonansi ini mengingatkan kita bahwa kita mengalami Internet dan Dunia Wide Web di kompleks dan cara-cara waktu yang tidak terduga, melipat bersama bahwa diwujudkan, bahan pengalaman (duduk di depan komputer, mengetik dan gawping di layar) dengan cerita simbolik yang beredar, seperti yang tentang 'dampak' yang baru teknologi (baik positif maupun negatif), dan orang-orang seperti sf yang memprediksi atau Dugaan kemungkinan masa depan (untuk lebih lanjut tentang ini, lihat Bell 2001; untuk tanggapan kritis cyberculture, lihat Gauntlett 2004; Silver 2004). Tapi jenis apa pengalaman yang Oleh karena itu diproduksi dan dikonsumsi? Apa, singkatnya, yang kita lakukan ketika kita menggunakan Net dan Web?
'Melakukan' Internet Salah satu cara untuk menjawab pertanyaan ini adalah fokus pada penggunaan: apa yang kita untuk menggunakan Internet?
Kita bisa membangun sebuah daftar rapi menggunakan aktual dan mungkin, meskipun ini adalah yang terkenal waktu daftar sensitif, seperti menggunakan baru pop dengan luar biasa (atau mengkhawatirkan) frekuensi. Internet dapat digunakan untuk berkomunikasi dari orang ke orang, melalui berbasis teks berarti seperti email atau 'chatting' forum-forum seperti MSN, audio menggunakan, baik melalui voice over IP telepon (seperti Skype) atau melalui file suara (pesan direkam).

sumber :Digital cultures and new media

Tidak ada komentar: